Sumenep, Panjinasional.net
Komandan Pos Koramil, Kecamatan Talango, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serka Sudirman Menghadiri acara Musrembangcam Kecamatan Talango Tahun anggaran 2018. Kamis 08 Pebruari 2018 pukul 08.00 Wib.

Acara yang ditempatkan di Pendopo Kecamatan Talango tersebut dihadiri oleh Dinas yang ada di lingkungan Pemkab Sumenep diantaranya:

Bappeda, Dinas PU Sumber daya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi dan Tenaga Mikro, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikurtural dan Lerkebunan, Dinas Ketahana Pangan dan Peternakan, Dinas PU Bina Marga , Polsek Talango, Danpos Ramil Talango, Camat Talango, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Kades se Kec. Talango.

Sementara dalam Sambutan Bapak Camat Talango yang intinya untuk seluruh peserta Musrenbangcam agar menanyakan dan mengusulkan apa yang perlu ditanyakan.

Sedangkan Sambutan Bappeda yang intinya juga agar setiap desa mengajukan dan mengusulkan guna pembangunan yg akan dilaksanakan pada Tahun. 2018 yang anggarannya bersumber dari ADD dan DD untuk pengajuan yang belum terialisasi Tahun. 2017 tidak perlu kawatir tetap akan terialisasi pada tahun berikutnya.

Sementara usulan dan saran dari peserta Musrembangcam :
1. Agar aparatur pemerintah khususnya mulai dari tingkat desa,kecamatan dan kabupaten tidak hanya terfokus kepada pembangunan infratuktur saja tetapi yg lebih penting haruslah terfokus kepada pembangunan moral dan etika.

2. Juga tidak luput dari pembentukan moral dan etika haruslah mulai dari tingkat PAUD,SD,SMP,SMA dan seterusnya yg selama ini kurang begitu tersentuh untuk pendidikan moral dan etika.

3. Untuk pembangunan infrastuktur dan pembangunan sekolah jangan cuman di fokuskan Sekolah Negeri karena sekolah MI, swasta bahkan juga yayasan juga perlu pembangunan. agar pelaksanaan Musrembangcam dapat melahirkan sebuah keputusan yang demokratis, semua usulan yang diajukan oleh desa melalui Musrengbangdes sesuai rencana kerja (Renja) SKPD untuk tahun anggaran 2018.

Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi melalui Pembangunan Inprastruktur yang berkelanjutan, karena memang arah kebijakan pembangunan kedepan berkait dengan peningkatan ekonomi pro rakyat, mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Sacara umum pelaksanaan Musrembang kecamatan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan semua peserta.@ (bg thoy/qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here