Gresik, www.panjinasional.net
Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto rela menjadi supir, ketika mengantar Pejabat Pemkab Gresik yang purna tugas.

Sambari yang duduk dibelakang kemudi didampingi Kepala BPPKAD Gresik Andhy Hendro Wijaya mengendarai jeep terbuka warna kuning bernomer Polisi S 1697 AQ. Mereka mengantar langsung mantan Kepala BPPKAD Yetty Sri Suparyati bersama suami yang berdiri dibelakang. Turut mengantar rombongan Karyawan Pemkab Gresik mengikuti dari belakang.

Dibelakangnya, Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim mengendarai jeep warna kuning bernomor polisi W 1891 AK didampingi Kepala Bapelitbangda, Tugas Husni Syarwanto mengantar Bambang Sugati. Mantan Asisten III yang juga purna Tugas menaiki jeep yang dikemudikan Wabup Qosim.

Sedangkan Bambang Isdianto, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang yang juga purna tugas menaiki jeep terbuka warna abu-abu yang diawaki oleh Sekda Gresik, Djoko Sulistiohadi menuju Gerbang kantor Bupati Gresik. Selanjutnya kedua Pejabat yang rumahnya di luar kota tersebut akan diantar oleh rombongan karyawan Pemkab Gresik menuju rumah masing-masing.

Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Gresik beserta segenap Pejabat Pemkab Gresik melakukan Prosesi pelepasan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja, Rabu (7/2/2017). Acara yang diikuti oleh segenap karyawan Pemkab Gresik ini banyak bertabur hadiah.

Selain Bupati dan Wabup, tampak hadiah juga diberikan dari perwakilan Dinas, Badan, BUMD serta beberapa OPD. Mereka memberikan hadiah kepada 3 orang pejabat yang purna tugas tersebut. Tampak dari dari raut ke 3 pejabat tersebut memancarkan wajah haru.

Untung saja, Kepala Bapelitbangda Tugas Husni Syarwanto menetralisir keharuan tersebut dengan joke joke segar. Bahkan Pejabat yang sebentar lagi juga memasuki usia pension ini membawakan acara semacam fragmen, dengan menyelipkan humor-humor segar. Jadilah keharuan itu berbah menjadi ger geran yang panjang.

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menyatakan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.

“Kami banyak melakukan pembangunan, kami banyak mendapat penghargaan dan Gresik berubah seperti sekarang ini karena peran anda. Banyak sekali kenangan bersama anda yang sulit kami lupakan. Semoga Allah memberikan balasan yang setimpal” ujar Bupati Sambari saat memberi sambutan.

Wabup Qosim juga menyampaikan terima kasih kepada ketiga pejabat yang telah memasuki Purna Tugas. Qosim juga menyatakan bahwa ketiganya telah lulus. “Semoga dengan setelah lulus ini, ketiganya bisa lebih banyak berkiprah di masyarakat dan tentunya lebih meningkatkan ibadah” ujar Qosim.

Sementara Sekda Gresik, Djoko Sulistiohadi melalui kabag humas Suyono mengatakan, tiga Pejabat yang memasuki purna tugas ini masing-masing Bambang Sugati mantan Asisten III adalah Pejabat yang memulai karir pada 1 Maret 1985 dengan 14 jabatan struktural mulai eselon IV sampai eselon IIB masa kerja 33 tahun.

Bambang Isdianto, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ini memulai karir PNS pada 12 Mei 1998 dengan masa kerja 20 tahun menjalani 10 jabatan struktural. Sedangkan Mantan kepala BPPKAD, Yetty Sri Suparyati memulai karir PNS pada 1 Nopember 1989 selama 29 tahun dengan 13 jabatan Struktural. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here