Panjinasional.Blitar.:
Satreskoba Polres Blitar berhasil menangkap dua pelaku pengedar narkoba jenis sabu. Pelaku diketahui bernama Agus Wido dan Agus Wijayanto.

“Agus Widodo (38) warga Desa Sidodadi RT.03/RW 05 Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.Tersangka berhasil ditangkap saat menjual Narkoba (sabu sabu)tersebut kepada petugas kepolisian di Jalan Raya Bence Kec. Garum. Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita dua paket sabu dengan berat 0,58 gram dan 0,21 gram, serta uang Rp 180 ribu dan 1 buah ponsel.

Sedangkan tersangka Agus Wijayanto (25) warga Desa Modangan RT.01/RW.02 Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, petugas berhasil menyita 34 paket sabu dengan jumlah keseluruhannya mencapai 3,19, uang Rp 680 ribu dan dua ponsel.

“Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH S.IK melalui kasat Narkoba AKP Didik Suhardi SH, penangkapan kedua tersangka setelah pihaknya mengembangkan kasus peredaran sabu-sabu di wilayah Garum maupun Nglegok.

Dari situlah, kepolisian berhasil menangkap Agus Widodo pada Kamis (1/2/2018) malam Desa Bence Kec. Garum

“Agus Widodo tertangkap saat menawarkan sabu-sabu ke anggota kita yang menyamar,” ungkap AKP Didik Suhardi

Selang beberapa waktu, petugas Satreskoba Polres Blitar berhasil menangkap Agus Wijayanto pada Jumat (2/1/2018) tidak jauh dari rumahnya. Saat ditangkapn tersangka ini sedang mengantar dagangannya (sabu-sabu, ) kepada pelanggannya.

Penangkap iniBerdasarkan pengakuan dari tersangka Agus Wijaya, selama ini dalam transaksi ia selalu menggunakan lewat sms. Setiap paket berisi 0,98 gram. Setiap paket dijual seharga Rp 100 ribu.

“Dari keterangan Tersangka”.Saya jual rata-rata Rp 100 ribu – Rp 200 ribu, kalau agak sedikit berat sampai Rp 350 ribu pak. Benar saya sudah 2 bulan atau 3 bulanan melakukan ini untuk keperluan sehari hari. Awalnya saya di ajak teman dari Kediri untuk menjualkan dan mendapat persenan,” tuturnya saat di lalukan tes Urine.

“Perbuatan tersangka akan dijerat UU.RI.No.35 tahun 2009 dengan pasal 114, dengan ancaman hukuman lima sampai 15 tahun penjara.

Kontributor:dwi Haryadi
Editor:G irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here