Proses evakuasi korban menuju ke rumah sakit

Proses evakuasi korban dari lantai dua masjid

Pamekasan, www.panjinasional.net :
Renovasi kubah Masjid Agung Asy Shuhada Pamekasan memakan korban, seorang pekerja terjatuh saat memperbaiki kubah Masjid, yang terletak di Jl. Masegit, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (04/02).

Korban, Sumar (45), warga asal Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, terjatuh, saat memperbaiki kubah dan di duga terpeleset dari steger penyangga.

Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 wib akibatnya korban mengalami patah tulang paha sebelah kanan dan patah pada tulang punggung.

“Korban jatuh dari kubah ke lantai dua sehingga tulang punggung paha kanannya patah”, Ujar teman sesama pekerja yang tidak mau disebutkan namanya.

Karena kesulitan menurunkan korban dari lantai dua yang tinggi, maka didatangkan mobil crane milik dishub Pamekasan untuk menurunkan korban.

“Terpaksa korban dievakuasi memakai mobil crane agar lebih mudah,” tutur Abd Razak warga gladak anyar yang kebetulan ada samping masjid saat kejadian. Minggu (04/02).

Abd. Razak menambahkan, korban langsung dibawa ambulance dilarikan kerumah sakit umum daerah Pamekasan untuk dilakukan pengobatan.

Perlu diketahui Masjid Asy Shuhada tersebut sudah mengalami beberapa kali di renovasi, Terakhir pada tahun 1995 masjid Agung As-Shuhada dilakukan Renovasi total sehingga bisa menampung 4000 jemaah. Sedangkan Renovasi kubah dilakukan sejak tahun 2017 lalu. (erick)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here