Pamekasan, Panjinasional
Kepala Desa (Kades) Branta Tinggi Tlanakan Kabupaten Pamekasan yang memenangkan Pergantian Antar Waktu (PAW) resmi di lantik secara langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari di Pendopo Ronggo Sukowati, Kamis (25/01)

Wakil bupati Pamekasan Khalil Asy’ari dalam sambutannya berharap, Kades yang baru dilantik terus mengabdikan diri pada masyarakatnya.

“Semoga pelantikan tersebut menjadi momentum dan selalu menjaga amanat serta kepercayaan masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa pelantikan kepala desa antar waktu itu memmpunyai makna penting bagi kita semua.

“Pelantikan berarti pemberian mandat, legalitas, pengakuan kepada seseorang untuk memangku jabatan tertentu,” tandasnya.

Lebih lanjut Khalil menyampaikan beberapa harapan kepada kepala desa yang baru dilantik

“Saya minta saudara untuk menjaga kepercayaan masyarakat, segera menyusun Proker serta melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat,” tuturnya.

“Saya minta juga setelah pelantikan ini hendaknya saudara segera membenahi berbagai masalah di desa, baik semberdaya aparatur dan penerapan menegement yang masih belum baik” ujarnya.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Pamekasan tersebut juga menyampaikan, bahwa kepala desa akan menghadapi tantangan yang berat bagaimana cara menfungsikan secara optimal struktur pemerintahan desa.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari, Forkopinda, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail SHi serta masyarakat desa branta tinggi. (erick)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here