Bupati Sambari saat menandatangani mutasi pejabat jajaran pemkab gresik

Gresik, www.panjinasional.net
Pemerintah Kabupaten Gresik kembali melakukan perombakan pada beberapa jabatan eselon untuk mengisi kekosongan Jabatan karena yang bersangkutan memasuki masa purna tugas. pelantikan yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja, Jum’at (2/2/2018)
Seperti Andhy Hendro Wijaya semula Kepala Dinas Perhubungan dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) menggantikan Yetty Sri Suparyati yang telah pensiun.
Beberapa kursi jabatan harus bertukar tempat diantaranya Darmawan yang dulunya Staf Ahli Bupati Gresik Bidang II, kali ini dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum. Gunawan Setijadi yang mulanya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kali ini dilantik menjadi Kepala Dinas pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Total yang dilantik kali ini sebanyak 144 orang.Diantaranya ada pejabat eselon IIB, ada 5 orang pejabat eselon IIIA, 10 orang pejabat eselon IIIB, 51 orang Pejabat eselon IVA dan 28 Pejabat eselon IVB. Pejabat lain yang dilantik pada kesempatan itu yakni Kepala Sekolah SDN sebanyak 25 orang, Pengawas sekolah sebanyak 13 orang dan 9 orang Penilik sekolah.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengingatkan, tugas berat bagi seluruh pejabat yang dilantik untuk selalu meningkatkan kinerjanya yang penuh disiplin dan tanggung jawab.

“Terutama kepada Pejabat eselon IIB, tugas berat menanti anda. Untuk Kepala Dinas PUTR yang menjadi sorotan publik. Dalam satu tahun ini PUTR harus ada kegiatan yang monumental. Pariwisata Bukit Holywood harus terwujud. Alun-alun harus selesai. Pembangunan seribu sumur setidaknya selesai 40 persen, trotor perkotaan, dan pembangunan jalan di beberapa tempat” tandas Sambari.

Kemudian Bupati Sambari merinci berbagai program tersebut satu persatu yang merupakan tugas Dinas PUTR. Untuk Badan BPPKAD, Bupati memberikan tugas untuk peningkatan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan atau Bangunan (BPHTB)dan beberapa pajak daerah yang lain.

“Saya berharap pejabat yang akan datang bisa lebih mengefisienkan anggaran, dan mengoptimalkan anggaran tersebut untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau perlu saya akan mengevaluasi tugas pokok dan fungsi setiap setahun sekali agar lebih efektif dan efisien” tegas Sambari.

Sementara Wakil Bupati Gresik, Dr. Mohammad Qosim berharap agar pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan disiplin dan tanggung jawab. “Anda para pejabat yang ada dibawahnya Kepala Dinas dan Badan harus secepatnya belajar dan menyesuaikan diri dengan tempat kerja anda yang baru. saya berdoa semoga anda memperoleh sukses” Ujar Qosim.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Gresik, pelaksanaan pelantikan kali ini dihadiri oleh Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid, Kepala BKD Gresik, Nadhif, Ketua TP. PKK Kabupaten Gresik, Ketua Dharma Wanita dan Ketua GOW Kabupaten Gresik. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here