Verifikasi Faktual yang dilakukan oleh Ketua KPUD Achmad Roni didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Gresik Asluchul Alif Malsikan.

Gresik Panjinasional.net :
Persiapan Pileg 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kembali Melakukan Verifikasi Faktual terhadap para peserta pemilu. Verifikasi ini dilakukan untuk memastikan keabsahan persyaratan sesuai Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). Verifikasi sendiri meliputi, Kepengurusan, Keterwakilan perempuan, Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta domisili partai.

Selaku ketua DPC Partai Gerindra Asluchul Alif Maslikan menerangkan, Verifikasi dilakukan dalam rangka menghadapi Pileg 2019. Untuk, persyaratan sendiri sudah kami penuhi sesuai yang disyaratkan oleh KPU. Mulai dari alamat kantor, keterangan domisili, kepengurusan dan keangotaan serta keterwakilan perempuan. Sedang, untuk jumlah keanggotaan Partai Gerindra sesuai data Sipol ada 1.300 orang.

” Dari persyaratan penyebaran 50 prosen kepengurusan dan keanggotaan, kami bisa menghadirkan 16 kecamatan dari 18 Kecamatan yang diminta. Minus 2 Kecamatan di Bawean. Sedang untuk keterwakilan perempuan kami bisa pehuni 35 prosen dari syarat ketentuan 30 prosen ” terangnya, Rabu (31/01/18).

Verifikasi DPC Partai Gerindra yang beralamat di komplek Ruko Grand Garden, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo ini, dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Gresik Achmad Roni dan didampingi komisioner Elvita Yulianti.

” Berdasarkan berkas kepengurusan Partai Gerindra yang diserahkan, semuanya tidak ada problem. Semua yang dipersyaratkan sudah terpenuhi, tak terkecuali 30 persen keterwakilan perempuan yang disyaratkan ” ujar Achmad Roni selaku ketua KPUD Gresik. (Y1T)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here