www.panjinasional.net :
Dalam masa kampanye Pilgub jatim muncul sejumlah artis yang akan terjun mendukung calon gubernur Jawa Timur. Mereka akan ‘berperang’ untuk memenangkan jagoan yang didukungnya.

Kabarnya pasangan calon gubernur-wakil gubernur Saifullah Yusuf – Puti Guntur Sukarnoputri menggaet penyanyi dangdut Nella Kharisma dan Via Vallen, sedang pasangan lainnya, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak juga merangkul sejumlah artis, seperti Anang Hermansyah, Ashanty dan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu. Di luar musisi, istri Emil, Arumi Bachsin juga akan terjun mendukung suaminya.

Kepada wartawan, Anang yang juga anggota DPR akan membuat jingle kampanye untuk Khofifah-Emil.

“Lagunya seperti apa, saya juga belum tahu. Karena baru dibicarakan bersama Bu Khofifah” kata Anang usai silaturrahim dengan Khofifah di Posko Rahim Kamil, salah satu posko relawan Khofifah-Emil, di Jalan Gayungsari Barat Surabaya, Minggu (28/1) lalu.

Menurut Anang, jingle itu tanpa kontrak profesional alias gratis. Dia akan memikirkan tema dari jingle yang akan dibuatnya dan berjanji akan melibatkan istrinya (Ashanty) dan Pasha Ungu.

“Saya tidak minta bayaran sepeser pun dalam pembuatan lagu ini, dan bayangan saya, Bu Khofifah dan Mas Emil nanti juga ikut nyanyi dalam lagu jingle yang akan saya buat ini,” ucap Anang.
Musisi asal Jember itu memastikan, Pasha telah menyatakan kesiapan untuk mendukung kemenangan Khofifah-Emil.

“Pasha sudah bilang ke saya, dia siap berkampanye,” katanya.
Anang mengungkapkan alasannya mendukung Khofifah-Emil. Menurutnya, kinerja dan prestasi Khofifah yang bagus, dibuktikan saat menjadi menteri dua kali. Berikutnya, kata Anang, keluarganya memiliki kedekatan emosional dengan Khofifah.

Secara politik, sebagai kader partai salah satu pengusung Khofifah-Emil, yakni Partai Amanat Nasional, sudah pasti Anang harus mendukung keputusan partainya.
“Yang pasti kami sekeluarga all out mendukung Ibu Khofifah dan Mas Emil,” kata Anang.

Sementara Ashanty, menyatakan tertarik mendukung pasangan Khofifah-Emil karena mengagumi sosok Khofifah Indar Parawansa.

“Saya ini kan cuma ibu rumah tangga dan sangat mengagumi sosok Bu Khofifah. Saya kira nantinya akan beda jika Jawa Timur dipimpin oleh seorang perempuan,” ucap Ashanty.

Dukungan dari Anang itu, diapresiasi Khofifah. Menurutnya, Anang dan keluarganya, Ashanty serta Aurel, memiliki magnet tersendiri sehingga bisa membantu perolehan suaranya di Pilgub Jatim kali ini.
“Ini energi baru bagi saya dan mudah-mudahan bisa berkontribusi untuk kemenangan warga Jawa Timur,” tutur Khofifah.

Mantan menteri sosial RI itu juga siap bernyanyi di jingle itu bila diperlukan. “Insya Allah siap, meski dengan suara ala kadarnya,” ujar Khofifah.
Upaya untuk merangkul artis guna mendulang suara di Pilgub Jatim, lebih dulu dilakukan Gus Ipul-Puti. Bahkan, Gus Ipul telah mengeluarkan single kampanye berjudul ‘Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur.’

Jingle tersebut dinyanyikan Via Vallen dan telah diunggah ke YouTube.
Via terang-terangan mendukung Gus Ipul-Puti, dan akan all out mendukung selama pemilihan gubernur Jatim.

Menurut Via “Saya siap all out untuk Gus Ipul,” ujar Via Senin (22/1) silam.
Selain Via dan Nella, Gus Ipul juga menggaet komunitas dangdut Koplo, Sahabat New Palapa (SNP). @tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here