Gresik , www.panjinasional.net
Verifikasi sebagai tahapan peserta pemilu legislative (Pileg) 2019 dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik. dipimpin langsung oleh komisioner KPUD Abd.Sidiq Notonegor, melakukan verifikasi faktual di kantor Dewan Pimpinan Cabang(DPC) PDIP Gresik, Selasa(30/1/2018).

Verifikasi data yang diperiksa adalah surat kepengurusan DPC PDIP di bawah kepemimpinan Ir.Hj.Siti Muafiyah, domisili, keterwakilan perempuan dan kartu tanda anggota(KTA) dan KTP.
Ketua DPC PDIP Gresik Ir.Hj.Siti Muafiyah kepada wartawan menyatakan, verifikasi faktual sebagai persiapan PDIP Gresik menghadapi Pileg 2019.

Dalam verifikasi tersebut, kepengurusan PDIP diverifikasi mulai KTA/KTP, keterwakilan perempuan dan domisili.” Alhamdulillah verifikasi tersebut kita bisa membuktikan semua persyaratan yang diminta KPUD,” ujarnya.
Menurut Muafiyah, bahwa jumlah kepengurusan PDIP sebanyak 19 orang. Rincian, 6 perempuan dan 13 laki-laki.
Sedangkan untuk keterwakilan perempuan, PDIP sudah memenuhi syarat 30 pesen. ” Dalam verifikasi ini semua PAC kami hadirkan,” paparnya.

Muafiyah menyatakan, bahwa verifikasi faktual penting. Sebab, dilakukan untuk memberikan pendidkan kepada partai politik(Parpol).” PDIP sangat mendukung verifikasi faktual ini sebagai pelaksanaan putusan mahkamah konstitusi( MK),” terang mantan Anggota DPRD Gresik ini.
Ditambahkan Muafiyah, verifikasi faktual akan membuat kematangan di Parpol karena Parpol adalah sebuah alat untuk menjalankan demokrasi.

Verifikasi tersebut, semua pengurus baik di jajaran DPC dan PAC hadir. Mereka di antaranya, Ketua DPC Ir.Hj.Siti Muafiyah, Sekretaris Mujid Riduan, Bendahara Uman, Wakil Ketua Noto Utomo, Bappelu Musthofa, dan sejumlah pengurus lain.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here