Surabaya, www.panjinasional.net :
Pihak Polrestabes Surabaya akhirnya mengamankan perawat berinisial ZA yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pasien wanita di National Hospital Surabaya, Jawa Timur. ZA diamankan di sebuah hotel di Surabaya pada Jumat (26/1) pagi.

“Pada Jumat pagi, kurang lebih pukul 05.10 WIB kami temukan ZA. Saat itu dia hendak check out dari hotel,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Jumat (26/1).

ZA diamankan di Polrestabes Surabaya. Kini Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap ZA sebagai terlapor atau saksi. Rudi mengatakan pihaknya belum menetapkan ZA sebagai tersangka.

Masih Kombes Rudi mengungkapkan, pihaknya akan memintai keterangan ZA terkait video yang beredar di media sosial (medsos). Video itu memuat gambar pasien wanita yang mengaku mendapat pelecehan seksual dari ZA.

“Dalam kasus ini. Kami kumpulkan keterangan dari saksi korban, manajemen rumah sakit dan saksi pelaku,” ucapnya.

Sedang ZA sebelumnya berupaya menghindar dari pemeriksaan polisi. Usai kejadian pelecehan seksual itu, pada Rabu (23/1) ZA mengundurkan diri sebagai karyawan National Hospital Surabaya.
Pada hari Kamis (24/1) lalu, Tim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya mendatangi National Hospital Surabaya guna melakukan penyelidikan. Selanjutnya, polisi dan manajemen rumah sakit berupaya memanggil ZA untuk hadir mengikuti pemeriksaan. Namun, setelah beberapa jam ZA tak kunjung hadir.

Polisi kemudian mencari keberadaan ZA sesuai alamat tempat tinggal yang didapat dari pihak National Hospital Surabaya. “Setelah kita cek ternyata ZA sudah pindah rumah sejak sebulan lalu menurut warga,” ungkap seorang anggota Unit PPA Polrestabes Surabaya kepada awak media, Kamis (25/1).

Selanjutnya Polisi melakukan penelusuran hingga akhirnya mendapati ZA bersama istrinya di sebuah hotel di Surabaya..@tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here