Bukti Surat Pernyataan H. Karto mantan Kades Prambangan

H.Karto “Saya Bukan Fariantono Yang Ngingoni (Pelihara) Wartawan”.???

H.Karto mantan Kades Prambangan usai memberikan kesaksian di Persidangan

Gresik, www.panjinasional.net :
H. Karto mantan kepala desa Prambangan saat dikonfirmasi awak media terkait dirinya memberikan stetmen di pengadilan negeri gresik waktu dirinya sebagai saksi dalam kasus pemalsuan riwayat tanah dengan terdakwa kades prambangan Fariantono.

Dirinya bilang tidak pernah diwawancarai wartawan, “Saya tidak pernah diwawancarai. Kalau disalah satu koran saya memberikan keterangan, saya pengen tahu wartawannya.” katanya.
“Pada intinya saya tidak pernah diwawancarai oleh wartawan, dan saya tegaskan tidak pernah musuh dengan siapapun, saya bukan Fariantono yang ngingoni ( pelihara @red ) wartawan.” Lanjutnya.

Malahan Karto mengatakan, bahwa dia lupa saat ditanyain soal dia dimarahin oleh Suliono di PTUN “Saya sudah kebal dengan pemberitaan. Kalau saya tidak mau ditanya pada intinya saya tidak mau diwawancarai, masalah ancaman juga tidak ada dan saya tidak mau tahu ancam opo” tegasnya lagi.

Kembali awak media sempat bertanya, siapa nama wartawan yang dimaksud telah di ingu ? ( perlihara ) oleh Fariantono, Karto diam tidak mampu menjawab. malah bungkam saat awak media menegaskan, bahwa wartawan bukan sapi yang bisa dipelihara pak, jangan bicara ingu ( pelihara ).

Karto juga mengatakan, bahwa dirinya merasa tersinggung oleh pemberitaan terkait dirinya terseret k pengadilan untuk menjadi saksi karena sudah 2 x ( dua kali ) tidak dating, padahal sudah dipanggil secara layak oleh pihak kejaksaan, sehingga pada saat sidang dengan saksi ahli dari pemerintahan daerah gresik majelis hakim memerintahkan kepada jaksa untuk memanggil paksa karto, karena sebagai manta kades ( kepala desa ) prambangan keterangannya sebagai saksi sangat diperlukan” kata – kata seret itu tidak sopan ” katanya.

Saat dikonfirmasi ulang oleh awak media ditempat lain, kepala desa prambangan Fariantono merasa heran dengan kata-kata warganya yang mantan kades itu.”Saya heran, kok bisa-bisanya dia bilang saya ngingu ( pelihara ) wartawan, saya dengan wartawan siapapun bermitra, silahkan datang ke kantor kapan saja, selagi saya ada di kantor saya temuin” ujarnya,.

Perlu diketahui, kesaksian Karto mantan kepala desa prambangan terkesan memberatkan Fariantono, anehnya pernah ada pernyataan dia diluar sidang kepada awak media, bahwa Fariantono tidak bersalah karena Fariantono membuat surat riwayat tanah sesuai dengan buku c desa yang tidak dicoret, karena memang Felix soesanto saat itu hanya bayar bidang yang 1, luasnya + 2 ha.

Namun berbeda dengan pernyataan karto saat di persidangan, bahwa dia lupa mencoret letter c di buki c desa.
Terlepas dari lupa atau tidak dia mencoret, apakah bisa Fariantono disalahkan ??
mengingat pernyataan karto sendiri, bahwa sertipikat pun yang luasnya + 3ha itu TIDAK DIUMUMKAN ??

Terkait pernyataan Karto tersebut, Saat dikonfirmasi awak media via seluler, Drs.Imam namawi Msi.MP. Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gresik “Proses penerbitan sertipikat hak atas tanah telah sesuai ketentuan yang berlaku. Atas permohonan hak atas tanah milik adat, ada tahapan pengumuman data fisik dan data yuridis selama 60 hari, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat apabila ada yang keberatan atau sanggahan.

Masih Imam Namawi, “Dan kami pastikan tahapan pengumuman telah dilalui : tidak ada sanggahan keberatan, sehingga kami melanjutkan proses ke tahapan berikutnya sampai terbit Sertipikat hak atas tanah, Semestinya masalah dududukan pada masalah pokoknya terkait tuntutan kurang bayar atas anggapan beda luas dalam jual beli. Biar hukum yang berproses sebagaimana mestinya, kita tunggu dan hormati bersama”..jelasnya panjang lebar..

Proses sertipikasi Felix soesanto memang sedang dalam perkara perdata yang digelar di PN ( Pengadilan Negri ) Gresik, bahkan sudah ada putusan dari PN Gresik, bahwa Felix Soesanto harus membayar sisa tanah yang belum terbayar, namun Felix mengajukan banding dan hingga berita ini diturunkan belum ada keputusan dari upaya bandingnya…@Er

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here