Petugas PPK Bungah sedang melakukan pendataan kepada pemilik hak suara.
Penempelan stiker untuk menunjukkan rumah sudah dilakukan Coklit

Gresik Panjinasional.net :
Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat terobosan dengan membuat Gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit) dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018. Pilkada Serentak 2018, akan diikuti 171 daerah, 17 Provinsi, 39 Kota, dan 115 Kabupaten.

Seperti yang dialami Finalis d’academy 2014 Alfinatul Mufidah, atau yang dikenal dengan FIDA. Dia mengaku kaget setelah didatangi rombongan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), PPS (Panitia Pemungutan Suara), PANWASCAM dan komisioner PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Bungah, Sabtu (20/01/18) pagi. Di

“Saya kaget, melihat rombongan petugas kerumah saya. Karena baru kali ada pendataan Pemilih Pemilu didata secara bersama. Berharap, pendataan seperti ini bisa dilakukan setiap adanya pemilu, agar masyarakat bisa lebih tahu tentang pentingnya menggunakan hak pilih nya, ” ungkapnya.

Sesuai dengan intruksi KPU, PPK dan Panitia Pemuhtahiran Data Pemilih (PPDP) untuk melakukan Coklit serentak Pilkada 2018. Serta, memastikan kelengakapan atribut yang dipakai PPDP dan proses pendataan dilakukan sesuai prosedural.

“Melalui pendampingan ini kami ingin memastikan proses coklit yang dilaksanakan oleh PPDP sesuai dengan prosedur sekaligus memantau kelengkapan atribut yang dipakai oleh PPDP.Karena ini adalah arahan dari KPU, maka kami wajib melaksanakaannya” ujar Habibullah selaku Ketua PPK Bungah dan juga Dosen IAI Qomaruddin Bungah ini.

Senada dengan itu Panwascam Bungah Abdul Wahab Sya’roni mengatakan, Coklit serentak ini dilakukan untuk menumbuh kembangkan kesadaran Masyarakat agar bisa berpartisipasi untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih calon terbaik sesuai yang diinginkan.

“Manfaatkan momen tahapan coklit ini untuk memastikan sebagai hak pilih. Apabila masih belum terdata segera konfirmasi ke petugas PPDP. Agar kita dapat mensukseskan Pilgub kali ini menjadi pemilu yang martabat,” ujarnya. (Y1T)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here