Kanit Reskrim Polsek Bungah dan Kades Bungah beserta Keluarga saat di rumah duka.

Gresik Panjinasional :
Isu yang beredar dimasyarakat tentang meninggalnya Siswi MAN 1 Gresik, Maharani Fajar Maghfiro (15), Selasa (16/1/2018). Siswi kelas 10 MAN 1 Gresik asal Dusun Kaliwot RT19 RW7 Desa/Kecamatan Bungah ini, diisukan meninggal akibat keracunan roti pada yang dikonsumsinya pada malam harinya.

“Tadi shubuh anaknya dibawa ke RS Fathma Medika. Setelah disana dokternya menyatakan sudah meninggal dunia sebelum sampai tiba di rumah sakit. Memang malam harinya makan roti. Lalu tadi pagi mengeluh kepalanya sakit,” tutur seorang kerabat korban yang tidak mau disebutkan namanya.

Kanit Reskrim Polsek Bungah, Aiptu Suhardi saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil keterangan saksi termasuk keluarga korban. Sekitar pukul 04.30 WIB korban mengeluh kepalanya sakit. Pihak keluarga korban lalu meminta pertolongan kepada seorang petugas medis di desa setempat.

“Tapi setelah didatangi ke rumahnya, Pak Mantrinya tidak berada di tempat. Korban kemudian dibawa ke RS Fathma Medika Sembayat, tapi setelah tiba di sana dokternya menyatakan sudah meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit,” ujarnya.

Sementara ayah korban M. Syai’in mengatakan, putrinya meninggal dunia dikarenakan sakit dan bukan karena keracunan seperti kabar yang beredar. Dia pun berharap kepada awak media untuk tidak terlalu membesar-besarkan peristiwa duka ini.

“Saya selaku orang tuanya bertanggung jawab penuh atas meninggalnya anak saya ini. Mungkin karena menyangkut nama MAN Gresik karena anak saya sekolah di sana, kabar ini jadi ramai diperbincangkan,” ucap M. Syai’in.

Kabar meninggalnya putri dari pasangan M. Syai’in (45) dan Desi Silvia (37) ini pun langsung mendapat perhatian dari pihak sekolah. Puluhan siswa dan guru MAN 1 Gresik lalu melayat ke rumah duka yang jaraknya kurang lebih 250 meter dari sekolah. Para siswa dan guru kemudian membaca tahlil bersama sejumlah kerabat korban. (Y1T)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here