Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

Final Fubamio 3, SMA Muhammadiyah 10 GKB Undang Legenda Bola

Final Fubamio 3, SMA Muhammadiyah 10 GKB Undang Legenda Bola
Panitia penyelenggara dari SMA Muhammadiyah 10 GKB

Pemberihan hadiah kepada juara 1 SMPN 2 Sidoarjo

Gresik Panjinasional :
SMA Muhammadiyah 10 GKB kembali mengadakan kompetisi bergengsi futsal antar SMP (Fubamio 3). Ajang ini adalah yang ke-3 kalinya diadakan dan di ikuti 25 team dari Gresik, Lamongan dan Sidoarjo. Jumlah team yang mengikuti ajang ini juga mengalami peningkatan dari tahun lalu.

Serta, ada yang berbeda dalam partai final futsal yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 10 GKB (Smamio) Gresik, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2018) sore. Empat pemain sepak bola profesional juga turut hadir menyaksikan turnamen itu. Keempat pemain tersebut adalah Uston Nawawi legenda Persebaya Surabaya, Rendi Irawan pemain Persebaya surabaya, Agus Indra Kurniawan serta David Faristian asal Persegres Gresik United.

Sementara itu, Kepala Sekolah Smamio, Isa Iskandar menyatakan, kedatangan empat pemain sepak bola profesional ke sekolah yang ia pimpin itu untuk menyemangati para tim yang bertanding.

Selain itu, dirinya berharap, kedatangan empat pemain yang berkancah di sepak bola nasional itu bisa menjadi pelecut semangat siswa Smamio yang berbakat dalam bidang sepak bola.

“Tentunya agar menjadi pelecut semangat. Anak-anak juga butuh motivasi dari empat pemain tersebut,” ujarnya

Dalam partai final tersebut, SMPN 2 Sidoarjo mampu menjuarai Fubamio 3 usai mengalahkan SMP NU Gresik melalui adu pinalti. Serta untuk juara 3 ditempat SMP Manbaul Ulum dan juara 4 SMP 1 Manyar. Sedang total hadiah sebesar Rp. 6.250.000, juara 1 mendapat Rp. 2,5 jt, juara 2 Rp. 1,5 jt, juara 3 Rp. 1 jt, juara 4 Rp. 500 ribu dan best player , best sporter , top scorer masing-masing mendapat Rp. 250 ribu.

Legenda Persebaya Surabaya, Uston Nawawi berharap agar turnamen futsal yang diselenggarakan Smamio menjadi pelecut semangat dalam mengasah kemampuan sepak bola pelajar tingkat SMP.

Dirinya juga mengatakan, menjadi pemain profesional harus memiliki jiwa pantang menyerah serta selalu rajin berlatih dan mengasah kemampuan.
“Menang kalah itu tidak penting. Yang terpenting semangat berlatih dan bersungguh-sungguh,” ungkapnya. (Y1T)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan