Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

Berbagai Alasan Menghindari Razia, Pelajar Berani Tanyakan Surat Tugas

Berbagai Alasan Menghindari Razia, Pelajar Berani Tanyakan Surat Tugas
Salah satu Pelajar yang Menangis saat kena Razia

Panjinasional_Blitar
Berbagai alasan atau cara, para pelajar dalam menghadapi razia lalu lintas agar terhindar dari ditilang. Ada yang menangis, alasan buru-buru, orang tua repot tidak bisa ngantar, dan masih banyak lagi alasan yang mereka buat agar terhidar dari polisi. Bahkan ada pelajar yang memaki-maki petugas dan menanyakan surat tugas agar tidak ditilang karena tidak memiliki

“banyak kejadian atau ulah para pelajar yang terjaring razia lalu lintas di Jalan Raya Sadewo, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Kamis 11/01/2018 pagi. Mulai dari yang telepon orang tuanya, ada juga yang menangis karena takut motornya disita polisi, bahkan ada juga yang berani memaki-maki polisi hingga menanyakan surat tugas.

“Salah satu pelajar SMK Kademangan yang memaki-maki dan minta surat tugas tersebut mengaku bernama Ahmad Fikri Haykal. Awalnya ketika sepeda motor yang dikendarainya diberhentikan petugas Satlantas Polres Blitar, dia kelihatan pasrah karena tidak memiliki SIM. Namun ketika putugas akan memberikan surat tilang, justru pelajar SMK Kademangan ini meminta petugas untuk menunjukkan surat tugasnya.

“Saya minta surat tugas polisi melakukan razia, karena penasaran saja”, ujar pelajar SMK Kademangan yang mengaku bernama Haykal.

Melihat kejadian tersebut dan tidak mau terjadi perdebatan, Kasatlantas Polres Blitar AKP Argya Satria Bawana langsung menghampiri dan menunjukkan surat tugasnya. Menurut Argya, setiap tugas yang dilakukan harus sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

“Dalam melaksanakan tugas tentu saja kita harus sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku termasuk kelengkapan surat tugas”, jelas AKP Argya Satya Bhawana SIK..@dwi

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan