Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

Akibat Rem Blong, Truk Kontainer Terguling Jalan Dendles

Akibat Rem Blong, Truk Kontainer Terguling Jalan Dendles
Proses evakuasi sopir dump truk yang tertimpa container

Gresik Panjinasional :
Telah terjadi kecelakaan tunggal truk kontainer bermuatan bahan baku pupuk di jalan Dendles tepatnya di Desa Bungah Kabupaten Gresik, pukul 10.00 wib (11/1/1). Truk kontainer yang dikendarai Santo (45) asli Jombang ber nopol L 9237 UY melaju dari arah utara itu, mengalami rem blong dan menabrak pagar Kantor Pos. Dari kesaksian warga,

“Sebelum menabrak saya mendengar suara keras seperti kayu patah, setelah itu truk langsung oleng ke kiri dan menabrak pagar Kantor Pos lalu kontainer nya jatuh kekanan menimpah dump truk yang melaju dari selatan ” ujar Arip warga Bungah.

Selang beberapa lama pihak Kepolisian Sektor Bungah datang untung mengefakuasi korban, dari hasil efakuasi tidak ditemukan korban meninggal, hanya luka ringan yang diderita kedua sopir truk itu, Santo (45) asal Jombang pengemudi truk kontainer langsung dilarikan ke RS Mabarot dan Sholihin (40) asal Cerme pengemudi dump truk ber nopol W 8030 E yang tertimpah kontainer dilarikan ke RS Fathma Medika.

Pengemudi truk kontainer Santo saat dimintahi keterangan mengatakan,
“saat itu, ada kendaraan menyalip. Kemudian saya rem dan terdengar suara letupan lalu saya rem lagi rem sudah ngblong. Karena kondisi jalan turunan kendaraan tidak mau berhenti jadi saya gunakan gigi prosneleng dan hand rem untuk mengurangi laju kendaraan. Tidak memungkinkan karena kondisi jalan ramai maka kendaraan saya banting ke kiri dan menabrak pagar, setelah itu saya tidak sadarkan diri ” ungkapnya.

Dari pantauan Panjinasional.net efakuasi Sholikin yang paling lama, sampai harus mendatangkan alat berat untuk mengangkat kontainer yang menimpah bagian kemudi dump truk. Untung nasib baik masih menimpah Sholihin, dia hanya mengalami luka ringan akibat pecahan kaca saja.

Kapolsek Bungah AKP Akhmad Said membenarkan bahwa kejadian Laka ini akibat rem blong dan tidak ada korban meninggal.

” Truk kontainer bermuatan itu melaju dari utara ke selatan. Karena rem blong, truk dibanting ke kiri lalu terguling dan menimpa truk disampingnya. Kedua sopir selamat, satunya luka ringan, satunya masih menjalani pemeriksaan intensif,” kata AKP Akhmad Said, Kapolsek Bungah, Kamis (11/1/2018).

Akibat kejadian tersebut, bangkai kedua truk masih dievakuasi dengan alat berat dan jalur Pantura yang menghubungkan Surabaya – Gresik – Tuban mengalami kemacetan hingga 5 kilometer. (Y1T)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan