Gresik Panjinasional :
Assa’adah Campus Expo 2018 (ACE 2K18), kembali akan di gelar pada minggu 14 Januari 2018 nanti. Pagelaran yang berisikan tentang kegiatan pengenalan berbagai Perguruan Tinggi se-Jawa ini, dipelopori oleh Ikatan Keluarga Besar Alumni Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin atau biasa dikenal IKBAL YPPQ. ACE 2K18 sendiri dikemas dalam sebuah acara berupa sosialisasi berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan open stand serta sharing. Menariknya, ACE2K18 akan kehadiran perguruan tinggi luar negeri Global University Of Beirut Lebanon.

Selaku Ketua penyelenggara Agus Irwanto mengatakan, Kegiatan digelar bertujuan untuk membantu pelajar di daerah gresik, khususnya pelajar dari Qomaruddin agar mempunyai referensi dimasa depan dalam memilih perguruan tinggi beserta jurusan yang di inginkan.

” ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh IKBAL YPPQ. Di tahun ke-6 ini, kami mengangkat tema KNOW YOUR CHOICE, KNOW YOUR FUTURE “. Ungkapnya.

Dalam acara itu, IKBAL YPPQ juga akan menggelar beberapa kegiatan lain seperti Donor darah yang bekerjasama dengan IMAGE (Ikatan Mahasiswa Gresik) UNESA, Live music, live painting, games, doorprize, dan ACE Q&A yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat umum. ACE Q&A sendiri merupakan suatu kegiatan di mana seluruh masyarakat umum dapat ikut serta berpertisipasi mengajukan pertanyaan seputar dunia perkuliahan, yang nanti akan dijawab dan didiskusikan oleh para Ahli nya.

Agus Irwanto menambakan, penyelenggaraan ACE 2K18 ini tidak hanya untuk sekedar memberi informasi mengenai berbagai macam perguruan tinggi Se-Jawa saja. Namun juga bertujuan membantu adik-adik untuk belajar menata dan memilih masa depan. Mengingat untuk sekarang ini, sudah banyak sekali pesaing yang dapat menerobos jalur masuk perguruan tinggi dengan cara apapun.

” dengan melihat banyaknya antusias para pelajar, kami memperkirakan hampir 1.300 pelajar yang akan hadir. Setidaknya, kami berharap ACE 2K18 nanti berjalan dengan sukses dan lancar “, tutupnya. (Y1T)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here