Sumenep, Panjinasional.net –
SatReskoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali berhasil membekuk dua tersangka Budak (Pengguna) barang haram jenis Sabu.
Kali ini SatReskoba menangkap dua orang sekaligus dan keduanya merupakan warga Kecamatan Saronggi, Sumenep. Berinisial KR (45) alamat Dusun Panggulan, Desa Kebun Dadap Timur, dan SD (43). Dan salah satu dari mereka berhasil di bekuk oleh Petugas SatReskoba disimpang tiga jalan PUD desa Kebun Dadap Timur Kecamatan Saronggi.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP ABD Mukid menjelaskan, “Tersangka di bekuk pada hari Minggu (07/01/2018) sekira pukul 21.30 wib sewaktu mengendarai sepeda motor. Ketika pada waktu di lakukan penggeledahan, di temukan barang bukti sebuah gulungan putih di tangan kirinya yang di dalamnya diduga berisi satu klip Narkotika jenis sabu,” terangnya.

Kemudian dari keterangan KR bahwa barang tersebut merupakan hasil patungan dengan SD alamat Dusun Asem Manis, Desa Langsar, Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Selanjutnya dari hasil penyelidikan yang seksama maka SD berhasil ditangkap di rumahnya, dan tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut (sabu) di beli atas dasar patungan dari KR untuk dikonsumsi bersama,” jelas Mukid.

“Sedangkan barang bukti yang berhasil di amankan dari tangan tersangka: KR yaitu.’ 1 (satu) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,30 gram, Sobekan kertas warna putih sebagai bungkus sabu.

1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna Putih kombinasi biru dengan No.Pol: M-3282-XB, 1 (satu) buah korek api gas warna merah, Seperangkat alat hisap terdiri dari: 1 (satu) buah bong terbuat dari botol plastik yang pada tutupnya terdapat dua lubang tersambung dengan sedotan warna putih bening dan 1 (satu) buah pipet kaca.

Dan keduanya kini berada di Polres Sumenep guna di lakukan penyidikan, dan penyelidika lebih lanjut. Dan keduanya akan di jerat dengan pasal : 114 ayat (1) sub. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.” papar Mantan Kapolsek Lenteng Sumenep ini.@ (qib/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here