Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

PERINGATAN HARI AMAL BAKTI KEMENTERIAN AGAMA RI KE-72 TAHUN 2018

PERINGATAN HARI AMAL BAKTI KEMENTERIAN AGAMA RI KE-72 TAHUN 2018


Panjinasional.Madiun.
Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Madiun Jln. Panglima Sudirman No. 5 Mejayan-Caruban diselenggarakanUpacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-72 tahun 2018. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Madiun H. Muhtarom S.Sos dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Madiun, Kepala OPD Kab. Madiun, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Madiun, Ketua FKUB Kab. Madiun, Ketua Ormas Keagamaan PC NU&PD Muhammadiyah Kab. Madiun, Ketua Persaudaraan Pensiunan Kementerian Agama Kab. Madiun, Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan kantor Kementerian Agama Kab. Madiun, Camat Mejayan , Kapolsek Mejayan serta Undangan.(3/1/2018).

Dalam upacara peringatan ini,Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin mengatakan:” Bahwa hari ini merupakan hari yang membanggakan bagi jajaran Kementerian Agama RI, Seperti kita ketahui bersama, bahwa 3 Januari 1946, Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan,

Pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai Negara yang pertama kali memiliki kementerian di bidang agama. Kementerian agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, semua bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat”.

Bupati Madiun menambahkan , bahwa pada usianya yang ke 72 Kementerian Agama telah sukses menorehkan prestasi, diantaranya di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi.
Bupati Madiun juga mengajak kepada seluruh jajaran Kementerian Agama untuk memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan, mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keiklasan, dan jangan sekali kali mempermainkan jabatan.

Pada kesempatan ini Bupati Madiun H. Muhtarom S.Sos di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Madiun menyerahkan hadiah lomba festival Anak Sholeh IGRA Kab. Madiun, Lomba Yel yel IGRA TK. Prov Jawa Timur, Lomba Cipta Lagu dan Mars SPAK TK. Prov Jawa Timur, Lomba Cipta Lagu dan menyanyi Mars SPAK, DWP Kemenag Wilayah kerja Madiun 2017,lomba inovasi pembelajaran untuk guru tingkat Kab. Madiun, lomba kompentisi sains madrasah, Lomba memimpin Do’a, Lomba menghias Nasi Kuning, Lomba Kreasi Minuman, dan penghargaan sekolah Adiwiyata Prov Jawa Timur Tahun 2016.Diharapkan untuk kedepannya,generasi muda yang ada di Kabupaten Madiun ini bisa lebih meningkatkan kualitas diri SDM untuk bisa bersaing dan berprestasi di era globalisasi ini. (Warti/Kominfo)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan