Panjinasional.net, Jakarta –
Partai NasDem melalui Sekretaris Jenderal Johnny G. Plate meresmikan dukungan partainya kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Dardak untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim 2018.
“Atas nama Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem secara resmi saya menyerahkan model B1 KWK parpol kepada pasangan Khofifah-Emil,” kata Johnny di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Desember 2017.

sebagaimana dukungan resmi tersebut sudah tertuang dalam surat bernomor 174-KPPS/DPP-Nasdem/12/2017soal pengusungan Khofifah sebagai calon Gubernur dan Emil Dardak sebagai calon Wakil Guberur Jawa Timur.

Johnny berharap, koalisi partai pendukung Khofifah-Emil dapat bergerak dengan cepat dan efektif untuk menyampaikan program-program pasangan tersebut kepada masyarakat luas.
“Agar pada saatnya nanti rakyat memilih masyarakat dapat memilih secara rasional, program kerja, serta harapan masyarakat Jawa Timur,” tutur dia.

Secara pribadi, Khofifah berterima kasih kepada NasDem karena telah memberikan dukungan secara resmi kepada dia dan Emil untuk maju ke kontestasi politik Jatim itu. Ia berhadap adanya sinergitas dari seluruh energi partai NasDem untuk memajukan Jawa Timur.

“Saya berterima kasih kepada Partai Nasdem atas dukungannya untuk mengikuti proses pilkada Jawa Timur,” ujar Khofifah. “Insya Allah minggu depan sudah mulai proses pendaftaran.”

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri jajaran pengurus Partai NasDem, turut hadir pula beberapa orang kyai seperti KH Asep Syaifuddin Chalim, Salahudin Wahid atau dikenal dengan Gus Sholah.
Selain Partai Nasdem, sederet partai politik sudah menyatakan dukungannya untuk pasangan Khofifah-Emil.

Menurut Khofifah, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Golkar akan mendeklarasikan dukungan secara resmi dalam waktu dekat ini.
“Partai Demokrat sebelumnya sudah memberikan dukungan resmi dengan penyerahan model B1 KWK,” ujar Khofifah.

Pesta Demokrasi Pilgub Jatim 2018, Khofifah Emil Dardak. dipastikan bakal bersaing dengan duet Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas. Pasangan Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas diusung PDIP dan PKB..@tim/gtt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here