Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

Operasi Lilin Semeru 2017 Tidak Berlaku, Di Jalan Basuki Rahmat Depan Polres Gresik

Operasi Lilin Semeru 2017 Tidak Berlaku,  Di Jalan Basuki Rahmat Depan Polres Gresik
Apa berkendara tanpa helm di depan polres dibebaskan ?


Panjinasional.net, Gresik :
Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di buka oleh Kapolres Gresik, AKBP Boro Windu Danandito, S.I.K., M.A.P. di Kecamatan Driyorejo pada tanggal 21 Desember 2017.

Operasi Lilin Semeru 2017 ini dimaksudkan akan difokuskan pada antisipasi terhadap peningkatan kriminalitas, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Gresik dalam pelaksanaan Peringatan Natal dan Tahun Baru 2018.

Namun Hal itu sangat berbeda ketika kita berada di Jalan Basuki Rahmat Gresik tempat dimana Mapolres Gresik berada. banyak kita jumpai lalu lalang kendaraan bermotor melakukan pelanggaran lalu lintas khususnya pengendara roda dua tidak memakai helm bebas mondar mandir di depan Mapolres Gresik.

Hal itu dibenarkan oleh kholil (52) yang mempunyai usaha warung kopi di sebrang kantor Polres Gresik. Menurutnya selama ini tidak pernah ada tindakan tegas buat pengendara yang tidak memakai Helm yang lewat depan Polres Gresik.

“Meskipun tanpa helm ya biasa saja. Tidak pernah dihentikan atau dirazia padahal gak pakai helm,” ujar Kholil diwarung kopinya, Sabtu (29/12).
Kholil merasa prihatin melihat banyaknya pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran didepan mata petugas namun dibiarkan saja.

“Saya ini hanya pengusaha warung. tapi kalau melihat orang naik sepeda motor tidak pakai helm itu rasanya gregetan, tapi gimana lagi wong yang punya kewenangan diam saja kok. Apalagi ini melintas didepan Kantor Polisi, aduh…pokoke nggregetno mas,” ujar wak Haji ini dengan nada gemas.

Kholil menambahkan Pernah suatu ketika terjadi, salah satu anggota Polisi perempuan (Polwan) keluar dari Markas tanpa helm dan bertabrakan didepan Polres Gresik dengan warga yang juga tidak memakai helm. Tapi kejadian tersebut juga tidak menjadikan Polisi tegas dengan para pemotor tanpa helm khususnya di Jalan Basuki Rahmad.

“Embohlah, saya hanya mengelus dada. Karena tidak sedikit yang ngebut tanpa helm dengan kenalpot suaranya bikin kuping sakit,” pungkasnya.
Dari pantauan wartawan saat di warung kopi didepan Polres Gresik, tidak lebih dari setengah jam sudah terdapat puluhan pemotor tanpa helm. Baik yang berboncengan maupun yang sendirian.

Kasatlantas Polres Gresik Whika Ardi Lestanto saat dikonfirmasi berjanji akan menindak para pengendara sepeda motor tanpa helm di depan Mapolres Gresik.

“Iya terimakasih. Nanti kami akan menaruh petugas disana. Karena kantor Lantas sendiri di Randu Agung, sehingga kami tidak tahu,” katanya saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Ia juga akan memberikan surat tilang kepada anggota Shabara yang berada di Polres agar bisa menindak mereka. “Nanti akan kita bicarakan di apel. Dan kita bisa memberi surat anggota Shabara agar bisa menindak,” imbuhnya. (shol)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan