Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

Penggantian Stand Tak Sesuai dan Ada Pungli, Pedagang Pasar Giri Mengaduh Ke DPRD Gresik

Penggantian Stand Tak Sesuai dan Ada Pungli,  Pedagang Pasar Giri Mengaduh Ke DPRD Gresik


Gresik Panjinasional : Sejumlah pedagang Pasar Giri Kecamatan Kebomas, Rabu (27/12/12) mendatangi DPRD Gresik untuk mengadukan nasibnya, terkait ketidakadilan yang mereka terima dari pengelolahan pembagian stand pasar. Mereka adalah korban Pasar Giri yang terbakar pada 21 Januari 2015 silam.

Mereka mengeluhkan adanya diskriminasi dan kurang tranparans pihak terkait, tentang harga dan pembagian stand. Sehingga banyak pedagang yang notabene sudah berjualan selama 30th lebih tidak kebagian stand. Selain itu ada juga pedagang yang mengaku sudah membayar sebesar 45 jt akan tetapi yang tertera di kwitansi sebesar 39 jt.

Dari penuturan Khusnul Khotimah, salah satu pedagang Pasar Giri, “Saya sudah membayar sebesar 45 juta kesalah satu pegawai UPT (Unit Pelayanan Teknis) pasar Giri yang bernama Pak Darmaji akan tetapi kwitansi yang tertera hanya sebesar 39 juta.

“Saya disuruh membayar sebesar 45 juta untuk membeli stand, kalau saya tidak membeli ya tidak bisa berjualan. Tetapi di kwitansi tertera 39 juta, ini bukti kwitansinya masih ada “. Ujarnya.

Setelah menemui perwakilan dan mendengar keluhan pedagang Pasar Giri, Anggota Komisi II DPRD Gresik Jumanto menjelaskan, para pedagang datang kesini mengadukan tentang penggantian stand yang dulu terbakar dan meminta agar pembagian stand sesuai dengan sebelumnya.

“Terkait adanya intimidasi dan pungli yang diterima pedagang, akan kita tindaklanjuti kebenarannya. Perlu kita kroscek terlebih dahulu dan nanti akan kita lakukan hearing terkait permasalahan ini. Sedang terkait pungli, siapa pun pelakunya harus ditindak. ” jelasnya. (Y1t)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan