Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

Sidang Musyawarah Sengketa KPU dan Mahar Digelar

Sidang Musyawarah Sengketa KPU dan Mahar Digelar
Saat Sidang Musyawarah Sengketa berlangsung dikantor Panwaslu yang dijaga ketat oleh aparat polres Pamekasan

Pamekasan, Panjinasional – Sidang musyawarah penyelesaian sengketa pilkada antara bakal calon (balon) Independen tim Marzuki dan Hariyanto Waluyo (Mahar) dengan KPU Pamekasan setelah ditunda dua kembali digelar Panwaslu Pamekasan. Selasa (12/12).

Sidang yang di jaga ketat oleh aparat kepolisian setempat kali ini berjalan cukup lama, pasalnya baik pemohon maupun termohon sama-sama menghadirkan dua orang saksi untuk dimintai keterangan.

“Sidang kali ini sudah memasuki tahap pembuktian dan menghadirkan saksi dari kedua belah pihak dan alat bukti,” kata Muchlisin selaku kuasa hukum KPU Pamekasan.

Walaupun pada akhirnya majelis menunda sidang, dan dilanjutkan malam hari pukul 20.00 Wib atas permintaan pemohon karena ingin menyampaikan kesimpulan secara tertulis.

“Karena tertulis, yang jelas tidak mungkin seketika itu juga. Kalau termohon karena kesimpulan bukan sesuatu yang wajib, mau secara lisan juga bisa, tapi karena termohon ngotot ingin menyampaikan secara tertulis ya kita pasrahkan kepada mejelis. Dan majelis menunda sidang,” jelasnya.

Sementara itu, dalam penundaan malam harinya hanya dilakukan penyerahan kesimpulan kepada majelis dari pemohon dan termohon, sehingga sidang hanya berjalan sebentar.

“Majelis Hakim memang menawarkan kepada kedua belah pihak, apakah dibacakan, dan ternyata kuasa hukum keduanya merasa tidak perlu dibacakan,” ungkap Abdullah Saidi Ketua Panwaslu Pamekasan.

Namun, dalam penyerahan kesimpulan tersebut, majelis sempat menawarkan kesepakatan diantara keduanya, karena sidang ini merupakan musyawarah tapi tetap tidak ada kata sepakat,

“Karena tidak sepakat, maka dianggap selesai dan akan menunggu keputusan yang akan dibacakan hari Kamis jam 10.00 Wib,” jelas Saidi.

Lebih lanjut pihak Panwaslu berharap nantinya baik pemohon maupun termohon agar sama-sama menghargai menerima semua keputusan.

“Kami berharap semua pihak menghargai serta menerima semua yang sudah diputuskan oleh Panwaslu kabupaten,” tandasnya. (Erick)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan