Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

Panwaslu Tunda Sidang Musyawarah Penyelesaian Sengketa Mahar Dan KPU

Panwaslu Tunda Sidang Musyawarah Penyelesaian  Sengketa Mahar Dan KPU
Lomahar-Laili-Qudriyana

Pamekasan, Panjinasional.net – Panwaslu kabupaten Pamekasan menunda Sidang Musyawarah Penyelesaian sengketa Terkait di diskualifikasi pasangan “mahar” oleh KPU kabupaten Pamekasan yang digelar di kantor panwaslu jln segara 66. Jum’at (8/12).

Tentu saja Tim pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Marzuki dan Hariyanto Waluyo (MAHAR) kecewa dengan ketidak hadiran salah satu komisioner KPU Pamekasan pada proses Musyawarah Penyelesaian Sengketa tersebut.

“Sidang di tunda besok Sabtu (9/12) jam 09.00 wib. Karena Komisioner KPU masih di kurang lengkap dan belum bisa dilanjutkan,” kata Lo mahar Laili. Qudriana.

“Sidang hari ini tidak ada hasilnya, jadi kita tunggu besok,” ujarnya.

Selain itu pihaknya mengaku sangat kecewa dengan sikap KPU Pamekasan yang terkesan membiarkan persoalan tersebut berlarut. “Dengan kondisi ini tentu kami sangat kecewa, sebab dalam sidang ini kami hanya minta keadilan,” tegasnya.

Sedangkan ketua panwaslu pamekasan Abdullah Saidi, menerangkan sidang Musyawarah Penyelesaian Sengketa di tunda karena pihak termohon tidak siap memberikan jawaban tertulis,

“Pihak KPU Pamekasan belum siap menjawab secara tertulis, Sehingga kita tunda besok,” ujar Abdullah Saidi yang di dampingi ketua sidang Hanafi.

Pada musyawarah penyelesaian sengketa tersebut, tampak hadir seluruh jajaran Panwaslu Pamekasan. Masing-masing Abdullah Saidi (Ketua), Hanafi dan Suryadi (anggota), serta sekretaris Panwaslu Pamekasan Akhmad Hairil Anwar. Sedangkan pasangan calon independen Marzuki dan Hariyanto Waluyo hadir didampingi saksi Laili Qudriana dan timnya. Termasuk juga saksi termohon Hendrian Hasworo Bayu (Plt Kasubbag Teknis KPU Pamekasan).

Sementara dari KPU Pamekasan tampak hadir Ketua Moh Hamzah, beserta tiga anggota lainnya, yakni Abdus Said, Hairil Anwar dan Moh Subhan. Sementara satu anggota lainnya, Samsul Arifin berhalangan hadir.

Bahkan dalam musyawarah tersebut juga dihadiri Tim Asistensi Bawaslu Provinsi Jawa Timur Maulana Hasun bersama Staf Subbag HPP Bawaslu Jatim Trimuda Ancas Wicaksono. (Erick)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan