banner 728x90

KUD Batu Bekerja Sama Dengan Jatim Park, Dirikan Rest Area dan Wisata Edukasi Susu

KUD Batu Bekerja Sama Dengan Jatim Park,  Dirikan Rest Area dan Wisata Edukasi Susu

H. Ismail Hasan ketua KUD Batu

Batu, Panjinasional : Untuk meningkatkan harga susu bagi para peternak sapi perah, KUD Batu dirikan wisata Edukasi Susu.
Selain wisata edukasi susu, KUD Batu juga bekerjasama dengan Jawa Timur Park untuk pembangunan rest area.

Di sampaikan oleh H. Ismail Hasan ketua KUD Batu saat di temui usai Kunjungan kerja Kapolres Batu dan Ketua Bhayangkari Cabang kota Batu di Polsek Batu, menjelaskan bahwa memang pernah ada isu terkait penjualan lahan KUD Batu kepada Jawa Timur Park. Dan isu tersebut tidak benar. Karena untuk pembangunan rest area KUD Batu hanya melakukan kerjasama dengan Jawa Timur Park saja.

“Memang kemarin ada isu bahwa KUD Batu menjual lahan kepada Jawa Timur Park, namun saya tegaskan isu tersebut tidak benar. Untuk pembangunan rest area KUD Batu hanya melakukan kerjasama saja dengan Jawa Timur Park. Kami tidak menjualnya”. Tegasnya.

H. Ismail Hasan juga menjelaskan bahwa untuk sebagian lahan yang ada, KUD Batu juga membuat wisata edukasi susu.

“Untuk meningkatkan harga jual susu, KUD Batu membuat wisata edukasi susu. Untuk pengelolaan wisata ini di kelola sendiri oleh KUD Batu. Karena untuk wisata edukasi susu ini, murni usaha yang di buat oleh KUD Batu. Tidak ada sangkut pautnya dengan Jawa Timur Park”. Imbuhnya.

Di tambahkan oleh H Ismail Hasan untuk pembangunan wisata edukasi susu ini di laksanakan dengan melihat peluang yang ada dengan adanya pembangunan Dino Park.

“Kami rasa dengan berdirinya Dino Park, akan banyak wisatawan yang berkunjung dan sangat memungkinkan KUD Batu membuat peluang usaha membuat wisata edukasi susu. Dari pengalaman yang ada, KUD Batu pernah menerima kedatangan wisatawan dari jerman. Dan wisatawan tersebut memastikan bahwa susu dari KUD Batu memang di hasilkan dari susu sapi”.

Dalam wisata edukasi susu nanti akan di sediakan sekitar 10 sapi perah. Sehingga wisatawan dapat melihat secara langsung proses susu hingga pengolahannya menjadi susu siap saji.

“Dari wisata edukasi susu ini nantinya wisatawan dapat melihat proses terjadinya susu. Mulai dari pakan sapi perah, pemerahan susu hingga pengolahan susu menjadi siap saji. Minimal dari wisata edukasi susu ini wisatawan dapat melihat dari mana susu yang di minumnya di hasilkan dari sapi perah. Dan nanti akan di sediakan sekitar 10 sapi dan warm untuk proses pengolahan susu”. Terangnya. @Er

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!