banner 728x90

Desa Kuncen Fokuskan Program Pembangunan Pavingisasi

Desa Kuncen Fokuskan Program Pembangunan Pavingisasi

Panjinasional.Madiun.Desa Kuncen Kec Mejayan Kab Madiun yang terletak dilokasi ibukota Kab Madiun termasuk desa kecil wilayahnya. terdiri hanya 2-3 perdukuhan saja yang dipimpin oleh kamituwo / kepala dusun.

Wilayah Desa Kuncen Kec Mejayan Kab Madiun ini terkenal dengan “Wisata Religinya”.Karena di Desa Kuncen ini terdapat makam tokoh pendiri Kabupaten Madiun yang menjadi leluhur masyarakat sampai sekarang.

Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata religi yang cukup menarik di wilayah Kab Madiun.Dimana tempat ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal,regional maupun nasional. Terlebih menjelang peringatan Hari Jadi Kab Madiun, smua pejabat baik Bupati/Wabup Madiun,Sekda,Forpimda,Muspida dan jajarannya selalu berkunjung untuk melakukan “Ziarah Makam” ke makam leluhur pendiri Kab Madiun.

Untuk itu Kades Dasimun selalu berbenah diri membangun desanya supaya menjadi lebih baik lagi.Kades Dasimun telah berupaya penuh melakukan pendekatan dan komunikasi yang baik dengan smua pihak baik dari tokoh-tokoh lembaga desa,tokoh masyarakat dan para pejabat diatasnya demi kemajuan desanya.

Semua aspirasi dari masyarakat ditampung untuk dibahas dalam kegiatan”Musrenbangdes”,sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat diwujudkan.”Semua kegiatan pembangunan di desa sepenuhnya ditangani oleh Tim TPK.Kami ingin menyerap dana pembangunan yang ada untuk digunakan sepenuhnya untuk membangun Desa Kuncen ini supaya menjadi baik dan maju lagi. Ujar kepala desa kepada awak Panjinasional.

Masih bersama Kades Dasimun “Semua potensi desa yang ada akan terus digali untuk ditumbuh kembangkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Kades Dasimun kepada wartawan.(7/12/2017).Sampai saat ini hampir smua anggaran desa yang bersumber dari APBD maupun APBN sudah terserap semua dan telah tersalurkan”

Dan fokus pembangunan Dana Desa tahun 2017 menurut Kades difokuskan untuk program pavingisasi jalan.”Untuk program DD saat ini digunakan untuk program paving. Karena untuk program paving ini kondisi jalan menjadi lebih baik dan awet.

Sedangkan untuk perawatannya jauh lebih mudah dibandingkan dengan program pengaspalan atau rabat cor,”imbuh Kades Dasimun.(warti)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!