banner 728x90

Seplitan Yasmin Prayogo Musnah atau Dimusnahkan,?

Seplitan Yasmin Prayogo Musnah atau Dimusnahkan,?
ilustrasi

Panjinasional – Surabaya, Bergulirnya persidangan narkotika dengan terdakwa Yasmin Prayogo yang didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gusti Putu Karmawan dari Kejaksaan Negeri Sukomanunggal Surabaya sirna dari peredaran.

Dalam dakwaan Yasmin Prayogo Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gusti Putu Karmawan menerangkan bahwasannya Oktavianto alias Lento dalam berkas atau dakwaan terpisah.

Saat dilakukan pengecekan melalui sipp atau web Pengadilan Negeri Surabaya tidak ditemukan terdakwa atas nama Oktavianto alias Lento.

“Di SIPP Pengadilan Negeri Surabaya memang tidak ada nama Oktavianto alias Lento yang sampeyan cari” ujar Ardi Koentjoro selaku Panitera Muda Pidana. Selasa, 23/11/17 lalu.

Dilanjutkan pengecekan ke bagian penerimaan berkas perkara di Kejaksaan Negeri Sukomanunggal Surabaya sungguh mengejutkan, berkas atas nama Oktavianto alias Lento tidak ditemukan berkasnya.

“Kami dari pihak Pengadilan Negeri Surabaya (PN) hanya menerima berkas untuk di adili dan mengadili” terang Sigit selaku HUMAS Pengadilan Negeri Surabaya

“Selanjutnya kalau memang tidak ada dan tidak muncul di SIPP mungkin saja belum disetorkan ke Pengadilan Negeri Surabaya oleh jaksanya” tambahnya. Selasa,28/11/17 lalu.

Dengan hilangnya berkas Seplitan Yasmin Prayogo, musnah atau memang dimusnahkan berkas perkara Oktavianto alias Lento untuk memutuskan mata rantai agar bisa dituntut dan diputus ringan dalam proses persidangan.

Dalam hal ini Yasmin Prayogo untuk mengedarkan narkotika jenis sabu, terdakwa membeli barang haram berupa sabu-sabu dengan berat 1,49 gram yang untuk dijual kembali oleh terdakwa dari Oktavianto als Lento yang kini entah kemana berkas perkaranya,

Dan terdakwa akhirnya didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gusti Putu Karmawan dari Kejaksaan Negeri Sukomanunggal Surabaya dengan pasal 114 ayat (1), atau pasal 112 ayat (1), dan atau pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009.(red)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!