Surabaya – Usai Pelantikan secara resmi, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan memerintahkan Tim Anti Bandit melakukan patroli kota. Patroli ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan saat long weekend.

Menurut Kapolrestabes Surabaya yang baru 2 hari menjabat ini, suasana long weekend banyak dimanfaatkan warga Surabaya berlibur keluar kota, dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Jangan sampai timbul kejahatan atau gangguan kamtibmas dengan memanfaatkan long weekend,” katanya di sela apel Tim Anti Bandit di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (2/12/2017).

Untuk itu, Rudi mantan Dirreskrimsus Polda Sumatera Selatan ini memimpin langsung patroli kota di beberapa titik perumahan. “Kami kan punya tim Anti Bandit yang akan mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan agar tidak dimanfaatkan oleh para penjahat,” imbuhnya.

Menurutnya meskipun menjadi kegiatan rutin, patroli kota Tim Anti Bandit merupakan upaya prefentif menekan angka kejahatan. “Nanti akan memutari kawasan yang rawan, ini menjadi kewajiban kami untuk melakukan upaya prefentif,” ujarnya..@Sis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here