banner 728x90

Hujan Deras Disertai Angin, Tembok Tribun Setadion Supriadi Ambruk

Hujan Deras Disertai Angin,  Tembok Tribun Setadion Supriadi Ambruk
Polisi memasang PoliceLine pada Stadion Supriadi Ambruk

Panjinasional-Blitar, – Dinding bangunan tribun penonton sisi selatan Stadion Supriyadi, Kota Blitar, ambruk, Kamis (30/11) sekitar pukul 15.00 WIB. Proyek tribun penonton sisi selatan senilai Rp 1,9 miliar itu baru dibangun tahun ini dan sampai sekarang belum selesai

Sore ini tembok tersebut ambruk dan mengakibatkan dua pekerja jadi korban

“Tiba-tiba terdengar suara dentuman keras disertai getaran seperti gempa. Anak saya sampai kaget dan menangis,” kata Intan, pemilik toko pracangan di seberang tribun penonton sisi selatan.

Diceritakannya, dinding tribun yang ambruk berada di bagian tengah namun merembet ke bagian lain. “Awalnya hanya di bagian tengah lalu merembet ke sepanjang dinding,” ujarnya.

Seorang pekerja proyek, Ahmad Khodim mengatakan ada 15 pekerja di lokasi kejadian. Sebagian pekerja berada di lantai dua tribun, sebagian lagi berada di bawah. Ada tiga pekerja yang tertimpa reruntuhan bangunan. “Saya juga tidak tahu, tiba-tiba bangunan ambruk. Waktu itu anginnya kenceng banget,” katanya.

Tiga pekerja yang tertimpa rerentuhan bangunan saat itu berada di bawah sedang duduk-duduk di depan bangunan ruko yang berada di bawah tribun penonton. Ketiganya menderita luka di bagian kaki. Dua pekerja langsung dibawa ke RSUD Mardi Waluyo karena mengalami patah tulang di bagian kaki. Sedangkan satu pekerja lagi hanya mengalami luka ringan di bagian kaki dan tangan.

Perlu diketahui, pembangunan tribun penonton sisi selatan Stadion Supriyadi tahap pertama menyerap anggaran sedikitnya Rp 1,8 miliar dari APBD 2017. Di bawah tribun penonton juga dibangun kios pedagang sebanyak 22 unit. Panjang tribun penonton sisi selatan sekitar 780 meter. Pada pembangunan tahap pertama itu belum termasuk plesteran dinding bangunan dan roling door serta lantai kios.

Selain itu Ada 26 pilar penyangga di tribun penonton sisi selatan dengan jarak tiga meter. Tribun sisi selatan ini nanti tempat duduk penonton hanya berada di atas. Jumlah tangga untuk tempat duduk penonton hanya lima tangga saja. Sedangkan tribun bagian bawah dimodel rata miring tanpa ada tangga. Sedangkan di bagian bawah tribun penonton akan difungsikan sebagai rumah dan toko.

Bangunan dinding yang roboh berada di bagian atas tempat duduk. Bangunan dinding itu masih berupa batu bata belum diplester. Tetapi, kondisi bangunan dinding di bagian atas tribun tidak ada besi penguat seperti bangunan di bagian bawah.@dwi

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!