Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

Nakal, Belum Ada Izin Beroperasi, PT. Dwi Raksa Nekat Rusak Segel Dispol PP Gresik

Nakal, Belum Ada Izin Beroperasi,  PT. Dwi Raksa Nekat Rusak Segel Dispol PP Gresik

Gresik Panjinasional : Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Pemkab Gresik bergerak cepat begitu mendapatkan informasi kalau PT.Dwi Raksa di Jalan Ambeng-Ambeng Kecamatan Duduksampeyan kembali beroperasi setelah disegel. Dispol PP langsung kembali mendatangi perusahaan yang berada ditepi jalur utama yang menghubungkan Gresik-Lamongan tersebut dan kembali lakukan penyegelan setelah mengetahui segel diduga kembali dirusak.

Achmad Nuruddin Kepala Dispol PP Pemkab Gresik berujar, lagi-lagi setelah disegel aktivitas di perusahaan tersebut tetap berlangsung dengan dugaan telah merusak segel yang belum lama ini telah dipasang.

“Kami jadi bingung, ada apa dengan PT.Dwi Raksa. Tiga kali telah kami segel, namun setelah itu kembali beroperasi dengan melepas segel. Bahkan, pasca kami rante pintu gerbangnya, justru pintu gerbang yang dijebol. Hari ini (Selasa), saya dapat informasi perusahaan kembali melakukan aktivitas setelah kami segel 24 Nopember lalu,” Ujarnya selasa (28/11/2017).

Ternyata, upaya Dispol PP menyegel perusahaan pengelola bahan bakar itu bukan kali pertamanya. Namun, sudah ketiga kalinya. Artinya, sudah 3 kali petugas penegak peraturan daerah (Perda) Pemkab Gresik ini lakukan penyegelan.

Nuruddin menambahkan, Dispol PP pada awalnya lakukan penyegelan PT. Dwi Raksa pada tanggal 22 Oktober 2017, setelah perusahaan diketahui aktivitas tanpa kantongi izin. Namun, perusahaan tersebut kembali beraktivitas. Karena itu, Dispol PP kembali lakukan penyegelan pada 23 Nopember 2017.

“Kami pun akhirnya menyegel lagi pada 24 Nopember dan kabarnya hari ini (selasa), perusahaan kembali beroperasi. Makanya, kami turunkan anak buah untuk mengeceknya. Kami melakukan penyegelan PT. Dwi Raksa di Jalan Raya Ambeng-Ambeng Duduksampeyan karena perusahaan tersebut tak kantongi izin.” papar mantan Asisten II Sekkab Gresik ini.

Sementara itu Kepala DPM PTSP (Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu) Pemkab Gresik Mulyanto, SH membenarkan kalau PT.Dwi Raksa belum kantongi izin, namun sudah melakukan aktivitas. Untuk itu, perusahaan tersebut dihentikan aktivitasnya dan tak diperbolehkan beroperasi.

“PT.Dwi Raksa hanya kantongin izin lingkungan dan tak punya IMB, saya tidak tahu kenapa perusahaan tersebut bisa kembali melakukan aktivitas setelah di segel.” Pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak PT. Dwi Raksa belum bisa dimintahi keterangan dengan dugaan 3 kali lakukan perusakan segel yang telah dipasang Dispol PP Gresik. (Y1t)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan