Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

Raperda Dana Abadi Kab.Cilacap Rp.53 M Mulai Dibahas

Raperda Dana Abadi Kab.Cilacap Rp.53 M Mulai Dibahas

Cilacap Panjinasional.net. Kamis, 3/8.
Bertempat di gedung DPRD cilacap digelar rapat paripurna guna bahas 4 raperda. Diantaranya pencabutan perda Kabupaten Cilacap no. 4 tahun 2009 tentang penempatan rekening dana abadi ke kas umum daerah untuk penyertaan modal / investasi pemerintah daerah,
Raperda perubahan atas peraturan daerah kab.cilacap no.16 tahun 2014 tentang pendirian perusahaan daerah serba usaha kab.cilacap, dan raperda no. 5 tahun 2015 tentang tata cara pencalonan, pelantikan dan pemberhentian kepala desa dan raperda tentang pengangkatan perangkat desa.
Dalam rapat tersebut dihadiri oleh 35 anggota dewan, wakil bupati, dan ketua DPRD cilacap. Rapat paripurna juga diikuti oleh seluruh kepala SKPD se-Kabupaten Cilacap.
Menurut ketua DPRD Cilacap, Taswan.S.OS kepada wartawan seusai rapat mengatakan bahwa raperda dana abadi dibahas di rapat, karena adanya temuan dari BPK tahun 2009 dan bukan atas dasar manapun sebagai acuannya. Dan raperda tentang dana abadi masih dalam tahap pembahasan.
Lebih lanjut, Ketua DPRD Cilacap Taswan menjelaskan, bahwa dana abadi sebesar Rp.53 M tersebut akan digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan pembangunan di wilayah Kabupaten Cilacap. Karena raperda dana abadi ini bersifat segera, maka dewan akan menyelesaikannya secepatnya sehingga dapat memperlancar kegiatan pemerintah daerah Cilacap…@ida-

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan