PANJINASIONAL- BLITAR : Desa kemirigede kecamatan Kesamben kab Blitar,masih melanjutkan pembangunan jalan rabat beton dengan angaran dana desa .Selain untuk infrastruktur jalan ,kepala desa mirigede juga mengadakan bantuan sosial dengan cara jambanisasi warga kurang mampu atau masyarakat miskin di desa mirigede .
Selain itu kepala desa kemirigede Hari Purnawan juga memonitor, setiap bangunan yang dikerjakan warganya .seperti pembangunan jalan yang sekarang ini dalam proses pengerjaan .Seperti posisi jalan susah di lewati karena faktor dan Medan terlalu sempit atau lokasi dengan menanjak ,dengan adanya dana desa kepala desa kemirigede melebarkan jalan tersebut dan merabat beton dengan ketebalan sekitar 15 sampai 20 cm ,sehingga jalan benar benar kuat
“Selanjutnya kepala desa kemirigede juga menembuskan jalan antar desa, seperti desa mirigede menebuskan ke dusun Sukorjo desa bumirjo. Wargapun sangat mengapresiasi hasil kinerja pak hari purnawan kepala desa mirigede, tak itu saja desa kemirigede juga membuka wisata hutan Pinus yang saat ini bisa membuat ekonomi warganya lebih baik. dengan cara berjualan dihutan Pinus, hutan milik perhutani ini juga menambah daya tarik masarakat atau muda mudi yang ingin santai. Di karenakan dengan cuaca yang dingin karena pegunungan ini juga hutanya yang indah .
Kemudian untuk pembangunan di desa paling Utara di kecamatan Kesamben ini sudah melaksanakan sekitar 25 kegiatan ,mulai dari pembangunan jalan rabat beton ,talut atau plengsengan penahan longsor dan pembangunan rumah warga miskin di desa kemirigede.selain itu kepala desa kemirigede juga mempublikasikan pengeluaran DD dengan cara bener dan di pasang di depan kantor desa kemirigede(@/Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here