Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

KONDISI JALAN DESA NGRANGET KURANG DAPAT PERHATIAN PEMERINTAH

KONDISI JALAN DESA NGRANGET KURANG DAPAT PERHATIAN PEMERINTAH
Kondisi Jalan menunggu korban..???

Panjinasional.Madiun – Di Wilayah Kecamatan Dagangan Kab Madiun ternyata cukup luas daerahnya. Dan keberadaan semua desanya tersebar cukup jauh juga jaraknya. Sedang penduduknya bermukim dengan tersebar bahkan pemukimannya yang terpadat ada di dekat ibukota kecamatan.
Adanya salah satu wilayah desa yang cukup terpencil disebelah timur dan berbatasan dengan wilayah kecamatan kare yaitu Desa Ngranget. Desa Ngranget ini jumlah penduduknya juga tersebar di beberapa wilayah dan tidak begitu padat. aktivitas penduduknya hanya bercocok tanam sawah di hutan.
Desa Ngranget ini termasuk desa paling terpencil dan tertinggal, Karena kondisi desa ini ada di wilayah perbukitan dan hanya bisa bercocok tanam pada musim penghujan saja. Sebab Kondisi geografis wilayah Desa Ngranget ini memang jauh dari ibukota kecamatan.
Sisi lain, akses jalan poros milik Kabupaten Madiun juga sangat memprihatinkan, karena kondisinya rusak parah.Kondisi jalan berlubang dan permukaan aspal sudah banyak yang hilang. Padahal kondisi jalan poros ini sudah lama rusak lebih dari 3 tahunan tetapi sampai saat ini belum ada perhatihan dan tindakan perbaikan dari pihak dinas terkait.
“Kondisi jalannya sudah lama rusak. Dan belum ada perbaikan,” terang Kades Sigit Suyono kepada awak media. Ketika ditanya apa sudah ada rencana perbaikan dari pihak Dinas PU, Kades Sigit menjawab belum mengetahuinya. “Belum tahu pak”, terangnya.
Ketika ditanya tentang pencairan program Dana Desa dan ADD,Kades Sigit mengatakan masih dalam proses dan Sementara menyangkut pemberkasannya sudah beres. Padahal Masyarakat Desa Ngranget berharap banyak, supaya pemerintah daerah melalui dinas terkait secepatnya membangun dan memperbaiki kondisi jalan poros yang rusak parah berlubang bahkan nampak tidak beraspal.
Tak pelak lagi, kondisi jalan rusak ini bisa dimungkinkan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan bagi para pengendara sepeda motor khususnya.
Mahdi salah satu penduduk desa setempat, mengatakan bahwa kondisi jalan rusak ini sudah cukup lama dan belum ada perhatian dari pemerintah, terus kapan dibangun,? Apa menunggu banyak korban baru dibangun?, terangnya kepada Wartawan Panjinasional.
“Sampun dangu niki kondisi jalan rusakipun.Tapi dereng didandosi” (sudah lama kondisi rusaknya, tapi belum diperbaiki), terang warga yang lain. @Warti/24/5/2017)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan