Media Online Panjinasional

Mengabarkan Fakta Kebenaran

banner 728x90

KEJUARAAN CATUR PROVINSI 2017 Bupati Faida : Jember Siap Jadi Tuan Rumah Event Catur Nasional

KEJUARAAN CATUR PROVINSI 2017 Bupati Faida : Jember Siap Jadi Tuan Rumah Event Catur Nasional

KEJUARAAN CATUR PROVINSI 2017 Bupati Faida : Jember Siap Jadi Tuan Rumah Event Catur Nasional
Jember, Panjinasional – Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, menegaskan Kabupaten Jember siap menjadi tuan rumah event pertandingan catur tingkat Nasional, demi meningkatkan prestasi olah raga catur Jember dan nasional. Demikian disampaikan Bupati saat menutup kejuaraan catur tingkat Provinsi Jawa Timur, di GOR PKPSO Kaliwates Jember, Selasa (23/5/2017) pukul 13.00 WIB.
Menurut Faida, olah raga catur tergolong kurang diminati masyarakat tetapi saat ini sudah mulai menunjukkan sebagai olah raga bergengsi, ditambah event kejuaraan catur junior tingkat Provinsi ini sukses digelar di Jember sehingga diharapkan ke depan bisa mencetak atlet berprestasi.
Pemerintah daerah menaruh perhatian besar dalam bidang olah raga catur termasuk atlet junior. Dengan banyaknya pecatur junior, ditambah seringnya kompetisi Faida yakin prestasi akan meningkat. “Selamat kepada para juara, terutama Juara Umum dari Kabupaten Sidoarjo, dan kita merasa bangga akan semangat atlet catur junior di Jember. Untuk itu ke depan Kabupaten Jember siap menjadi tuan rumahtem penyelenggaraan event kejuaraan catur yang lebih besar lagi,” tegas Bupati Faida.
Dalam kejuaraan catur tingkat Jawa Timur ini, tim dari Jember menurunkan beberapa pecatur junior andalan. Sayang juara umum tahun 2017 ini diraih Kabupaten Sidoarjo, sementara Kabupaten Jember berhasil menyabet satu medali emas, dua medali perak dan satu perunggu. Meski gagal merebut juara umum tetapi seluruh official dan pengurus percasi Kabupaten merasa puas karena upayanya telah sangat maksimal.
“Kalau persaingannya sangat ketat. Kita nyaris saja meraih gelar juara umum, tetapi di menit menit akhir pecatur kalah dengan pecatur dari luar kota. Seru pertandingan tahun ini,” ujar Edi Wicaksono, official tim catur Jember.
Ketua Percasi Kabupaten Jember Zaenal Laily, SH, mengatakan bahwa pembinaan atlet catur di Kabupaten Jember sudah cukup baik. Banyak generasi dan atlet junior yang bermunculkan dan prestasinya sangat luar biasa. Ke depan, target juara dalam kejuaraan tingkat Jawa Timur bisa meningkat.“Semoga tahun depan bisa menjadi juara umum,” ujar Zaenal Laily.
Kejuaraan catur tingkat Provinsi ini digelar selama empat hari sejak tanggal 18 Mei 2017 kemarin. Usai penyerahan piala bergilir berupa miniatur bidak Kuda, Bupati berpose bersama dengan Tim Juara Umum dari Kabupaten Sidoarjo, didampingi Wakil Ketua III Pengcab Percasi Jawa Timur, Tondo Samiadi, jajaran pengurus KONI Jatim, pengurus Percasi Jember, official dan seluruh atlet.
Diiringi lagu “We are The Champion” dari Album Queen, piala bergilir diangkat tinggi tinggi untuk diabadikan, sementara asap warna warni menyembur dari segala penjuru panggung sebagai tanda ditutupnya acara Kejurda Catur Junior Tingkat Jawa Timur 2017.
Tondo Samiadi, Wakil Ketua III Pengurus Percasi Jatim, mengaku sangat berterima kasih atas dukungan Bupati Jember dr Hj Faida, dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Jember, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Jember, sebagai tuan rumah penyelenggaraan catur tingkat Jatim ini.
Hasil dari kejurda ini nantinya diharapkan akan dilanjutkan dengan seleksi kejuaraan tingkat nasional yang akan digelar pada 15 Juli 2017 di Surabaya. Jawa Timur menargetkan juara I di tingkat Nasional, setelah piala juara I nasional berpindah tahun lalu.”Tahun 2016 kita gagal di peringkat I nasional. Selanjutnya kita akan rebut kembali, tahun 2017 ini,” pungkasnya. @*humas kab Jember/red

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan