banner 728x90

Dana kompensasi aset tidak di cairkan lagi, Pembangunan di kantor Desa Junrejo Tak Kunjung Selesai.

Dana kompensasi aset tidak di cairkan lagi,  Pembangunan di kantor Desa Junrejo Tak Kunjung Selesai.

Pembangunan di kantor Desa Junrejo tak Kunjung Selesai
Panjinasional. Batu ; Pembangunan di kantor desa junrejo yang di bangun mulai tahun 2015 hingga saat ini tidak bisa di teruskan pembangunannya. Hal ini di benarkan oleh Gatot Siswo Diharno, Ketua BPD Desa Junrejo. “Di sampaikan oleh Gatot ,tidak bisa di teruskannya pembangunan ini di karenakan macetnya pencairan dana kompensasi yang disepakati akan dicairkan dalam 3 tahapan ,tidak di cairkan lagi oleh pemerintah kota Batu sejak 2016 hingga sekarang.
Padahal, untuk biaya pembangunannya pihak Desa Junrejo mengandalkan sepenuhnya dari dana konpensasi atas di bangunannya gedung puskesmas yang di bangun oleh dinas kesehatan pemerintahan kota Batu di atas lahan milik aset desa junrejo. Besaran dana konpensasi tersebut di ajukan oleh desa junrejo kepada pemerintah kota Batu sesuai RAB dan Proposal yang sudah disampaikan dengan nilai kompensasi sebesar 600 juta.
Namun Dana hanya di cairkan pada tahap pertama pada tahun 2015 sebesar 200 juta saja. Sedangkan tahap kedua tahun 2016 dan tahap 3 pada tahun 2017 sampai saat ini juga belum ada kabar pencairanya. Sangat kami harapkan, pada tahun 2017 ini, dana tersebut bisa di cairkan. Sehingga pihak Desa Junrejo bisa melanjutkan pembangunannya.
Di temui di kantornya 22/5, Andi faisal selaku kepala desa junrejo juga membenarkan macetnya pembangunan di kantor Desa Junrejo tersebut. Andi faisal membeberkan bahwa pembangunan di kantor Desa Junrejo tersebut di laksanakan menggunakan dana kompensasi sebesar 600 juta atas di bangunnya puskesmas di lahan aset Desa.
Dana kompensasi tersebut di janjikan oleh Pemerintah Kota Batu melalui Sekda Kota Batu Widodo SH dicairkan dalam 3 tahap. Namun dana konpensasi hanya di cairkan pada tahap pertama dengan nilai 200 juta. karenanya kami berharap Pemerintah kota Batu bisa merealisasikan Janji tersebut demi pelayanan Desa yang lebih baik lagi ,sedangkan Lembaga Desa bisa memiliki ruangan , agar memudahkan kami bersinergi dan koordinasi bagi kepentingan warga Junrejo.@ER_1

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!