banner 728x90

Proyek Pengeboran Air Bersih di Pulau Sapudi, Diduga Hanya dijadikan Bancaan

Proyek Pengeboran Air Bersih di Pulau Sapudi, Diduga Hanya dijadikan Bancaan

Sumenep Panjinasiona l~Proyek pengeboran air bersih di Pulau Sapudi, Kec. Gayam, Sumenep, Madura, Jawa timur, yang sampai saat ini tidak bertuan, didunga kuat hanya dijadikan bancaan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk uang rakyat (negara).
Proyek yang diduga bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2013 tersebut, yang semestinya dihibahkan ke pihak PDAM Sumenep sampai saat ini tidak berfungsi dan tidak jelas peruntukannya untuk apa..!
“Pengawas PDAM Sumenep Tajul Arifin Saat dikonfirmasi mengakui,” bahwa memang ada proyek pengeboran untuk air bersih di pulau sapudi, tepatnya didesa pancor kec gayam tahun anggaran 2013 tetapi proyek yang bersumber dari dana APBN tersebut, bukan proyeknya PDAM Sumenep, PDAM hanya sebagai penerima hibah bukan pelaksana proyek Mas,” kata tajul. Selasa 08-11-2016
“Masih Menurut ulasan Tajul,” tidak difungsikannya air bersih tersebut oleh PDAM, karena sampai saat ini tidak pernah ada serah terima antara pengguna anggaran dengan pihak PDAM Sumenep.
Ditanya kenapa sampai tidak ada serah terima dari pihak pengguna anggaran kepada pihak PDAM, menurut tajul,” kami juga tidak tahu menahu kenapa pihak-pihak yang berkaitan dengan proyek air bersih tersebut tidak melakukan serah terima dengan kami, apa mungkin proyek tersebut merupakan proyek gagal,” heran tajul.
Sedangkan menurut analisa, Abah Thoy Kabid Investigasi Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK.RI) Sumenep,” tidak dilakukannya serah terima hasil pengerjaan proyek air bersih oleh pengguna anggaran kepada pihak PDAM sumenep, kuat dugaan bahwa proyek tersebut masuk katagori proyek gagal,
“Kenapa saya menganalisa seperti itu, tidak mungkin suatu pekerjaan yang sudah rampungnya 3 tahun yang lalu tidak dilakukan serah terima, apalagi penerimanya sudah jelas yaitu PDAM, ini secara logika sudah jelas bahwa proyek tersebut memang proyek gagal dan hanya dibuat bancaan untuk mengeruk uang rakyat (negara) yang tujuannya hanya untuk memperkaya diri sendiri,” geram abah thoy.
“Semestinya pemerintah baik pusat maupun daerah lebih bijak lagi dalam melakukan analisis suatu pembagunan untuk mengantipasi terjadinya pengerjaan proyek yang asal-asalan, yang hanya untuk mengeruk uang rakyat (negara),” ucapnya.@ (rokib)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!